Food & Recipes

All about Food & Recipes


Wajib Dicoba Ya, Mom! 5 Ide Bekal Sekolah Organik untuk Anak-anak

Memberikan anak-anak Anda makanan organik yang sehat agar tak jajan sembarangan di sekolah.

30 August 2019 8:00

Menyiapkan bekal sekolah untuk anak menjadi sebuah keharusan bila Anda ingin anak-anak tidak jajan sembarangan. Selain minim kandungan gizi, makanan jalanan biasanya kurang terjaga kebersihanya dan juga mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan anak, sebut saja zat pewarna kimia, msg, borax, dll. 

Bila Anda sadar akan kesehatan dan menginginkan yang terbaik untuk anak-anak Anda, maka Anda bisa memberikan anak-anak Anda makanan organik yang sehat. Mulai sarapan hingga bekal makan siang dan makanan ringan, tak ketinggalan makan malam, Anda mesti menambahkan sentuhan organik ke semua makanan anak-anak tanpa mengurangi selera makan mereka.

Berikut beberapa ide bekal sekolah organik sederhana yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi menarik untuk menu makanan sehat bagi anak-anak Anda.

1. Makaroni, Keju dan Brokoli yang Dimasak dalam Slow Cooker 

simplyrecipes

 

Hampir semua anak-anak menyukai makaroni dan keju. Nah, Anda tinggal mencampurkan kedua bahan tersebut dengan brokoli organik untuk menambahkan kandungan gizi pada makanan.

Makaroni, keju dan brokoli yang dimasak dalam slow cooker adalah bekal sekolah yang sederhana untuk anak tapi kelezatannya tak perlu diragukan. Anda bisa menggunakan brokoli organik yang dicincang, makaroni bebas gluten, dan keju organik atau keju lokal alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda. Untuk variasi, Anda boleh sesekali mengganti makaroni dengan beras merah dan juga brokoli dengan sayuran organik lain yang disukai anak-anak, seperti bunga kol, yang menyatu dengan keju secara sempurna.

2. Sandwich Panini Organik

thejournal

 

Roti lapis asal Italia alias panini menjadi pilihan tepat untuk membuat sandwich karena mampu meleburkan semua bahan organik menjadi roti isi yang super lezat. Untuk bahan isian sandwich, Anda bisa menggunakan buah-buahan organik seperti alpukat dan stroberi, dan seiris keju kambing. Makanan enak ini mudah dipanaskan untuk makan siang dan juga tetap enak dimakan dalam keadaan dingin. Bila kesulitan menemukan panini, Anda bisa menggantinya dengan roti organik lainnya.

3. Coconut Almond Bar

Betty Crocker

 

Bagi anak-anak yang tidak suka makan siang yang terlalu berat, Anda dapat menyiapkan bekal berupa camilan berprotein tinggi agar mereka  kenyang lebih lama. Menariknya, Coconut Almond Bar tidak terlalu sulit untuk dibuat dan hanya membutuhkan tiga bahan utama saja, yakni almond tanpa garam, coconut flake tanpa gula, dan mapel sirup murni.   

Bukan sekedar untuk camilan siang, coconut almond bar dapat Anda berikan kepada anak-anak sebagai hadiah kejutan karena mereka selalu menghabiskan bekal makan siang yang Anda siapkan dan membawanya sebagai camilan saat piknik keluarga.

4. Cookies Oatmeal Organik

cookpad.com

 

Salah satu camilan paling favorit anak-anak adalah aneka kue. Tapi kue-kue biasa tak lepas dari pengawet, pewarna dan pemanis buatan yang tidak baik untuk kesehatan buah hati Anda. Untuk itulah, gunakan oatmeal untuk membuat kue-kue Anda sendiri dan hindari penambahan gula dan minyak. Agar terlihat lebih menarik, tambahkan kismis untuk topping cookies Anda.

5. Salad Alpukat dan Telur Kari

Honey, Whats Cooking

 

Bila anak-anak Anda menyukai salad, maka pilihan paling tepat untuk bekal makan siang mereka adalah salad alpukat dan telur kari yang menggoda ini. Dengan krim alpukat yang melimpah, ditambah sentuhan rasa pedas manis dan gurih, anak-anak tidak akan menyadari ketidakhadiran mayo dalam salad mereka. Tambahkan acar atau taburan cabe organik untuk menambah cita rasa pedas pada salad.

Menyiapkan bekal sehat sendiri untuk anak-anak tidak selamanya ribet. Anda harus segera mencoba kelima ide di atas.

Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan pada malam harinya sehingga Anda tidak terlalu terburu-buru keesokan harinya. Selamat mencoba!

 


Responses
Write a responses...
Redeem Cart