Self & Wellness

All about Self & Wellness


Terlalu Sibuk Beraktivitas, Ini Manfaat Penting Mama Nikmati ‘Me Time’

persembahkan waktu yang berharga khusus untuk ‘me time’ berkualitas

29 September 2019 8:00

Tanpa disadari, kadang wanita begitu sibuk dengan kehidupan sosialnya. Sampai – sampai lupa merawat dan menjaga kesehatan diri sendiri. Padahal, cukup meluangkan waktu hanya 5 menit, dapat membuat perbedaan besar.

Terlebih lagi, jika Mama memiliki waktu satu jam atau sepanjang hari, persembahkan waktu yang berharga itu untuk ‘me time’ berkualitas. Berikut adalah manfaat menikmati me time untuk diri sendiri. Simak ya, Ma..

1. Menonton Film atau Drama Korea Favorit

Film favorit akan menjadi hiburan dan rekreasi bagi jiwa. Hayo.. ngaku siapa yang paling suka nonton drama korea? Lihat oppa – oppa ganteng dan cool, bikin hati wanita meleleh.

Setiap Anda membutuhkan waktu me time yang berkualitas dan singkat selama beberapa jam, nonton drama korea favorit selalu bisa jadi andalan.

2. Travelling atau Solo Trip

Rasanya, susah meninggalkan anak – anak di rumah dalam waktu yang lama. Untuk itu, Anda perlu bekerja sama dengan saudara, pasangan atau orangtua yang bisa dititipkan anak – anak sementara Anda jalan – jalan menyegarkan pikiran.

Pertimbangkan travelling atau solo trip ke lokasi yang tidak terlalu jauh. Setidaknya, Anda bisa memiliki kebebasan melakukan hobi atau aktivitas yang disenangi tanpa gangguan si kecil.

3. Memanjakan Diri di Spa

Kesibukan kadang membuat Anda lupa pentingnya me time berkualitas. Inilah saatnya memberikan diri sendiri hadiah relaksasi berupa memanjakan diri di tempat spa.

Nikmati pijatan refleksi yang mengendurkan kembali otot dan syaraf tegang karena stres pekerjaan atau rutinitas.

4. Makan Malam di Luar Rumah

Sesekali, tidak perlu merasa bersalah apabila Mama ingin menikmati suasana berbeda di luar rumah. Makan malam atau wisata kuliner di restoran atau tempat makan terbaru di kota Anda untuk menghilangkan kejenuhan.

Jika makan malam sendiri terasa kurang menyenangkan, Anda bisa mengajak pasangan untuk dinner romantis sebagai hadiah relaksasi. Pesanlah makanan favorit atau minuman menyegarkan sembari mengobrol santai dengan belahan jiwa.

5. Latihan Yoga/ Meditasi

Ada banyak manfaat dari latihan yoga atau meditasi. Untuk pemula, bisa memulai dengan mengunduh tutorial yang banyak tersedia di situs berbagi video. Cukup lakukan latihan selama 5 menit hingga 10 menit secara teratur. Anda akan merasakan manfaat pikiran dan fisik yang terasa lebih segar.

***

Menjadi seorang ibu memang membutuhkan banyak komitmen. Tetapi, ada kalanya Anda membutuhkan waktu memanjakan dan merawat diri yang berkualitas. Jangan merasa bersalah untuk melakukannya, karena sebelum merawat anak – anak atau pasangan, Anda harus merawat diri sendiri terlebih dahulu. Ingat Ma, ibu yang bahagia itu akan mampu mendidik anak – anak yang bahagia pula. Selamat menikmati ‘me time’ yang berkualitas.


Responses
Write a responses...
Redeem Cart