Home & Living

All about Home & Living


Penting Dibawa! 10 Alat Make Up Berguna yang Wajib Ada di Tas Wanita

Dengan membawa alat rias yang simpel dan praktis, Anda bisa memiliki penampilan terbaik di mana pun Anda berada

5 July 2019 8:00

Bagi sebagian wanita, membawa peralatan make up dasar di dalam tas adalah kebiasaan wajib yang tak boleh ditinggalkan. Dengan membawa alat rias yang simpel dan praktis, Anda bisa memiliki penampilan terbaik di mana pun Anda berada.

Percaya atau tidak, pemilihan tata rias Anda dapat menentukan bagaimana penampilan terlihat di depan orang lain. Jadi, sebelum Anda berangkat, coba persiapan beberapa make up berguna yang wajib di bawa di dalam tas setiap wanita berikut ini.

1. Alas Bedak

Untuk menciptakan penampilan kulit yang segar dan bercahaya, Anda membutuhkan alas bedak yang bagus. Pilih jenis light base yang bertekstur ringan, tidak lengket dan tidak membuat kulit berminyak atau tampak mengkilap.

Sebaliknya, justru alas bedak ini membuat kulit wajah terlihat segar dan merona dengan efek yang ringan dan tidak lengket.  

2. Concealer

Tanpa banyak disadari wanita, concealer merupakan “pahlawan” di dalam make up pouch setiap wanita. Padahal, bisa dikatakan tidak semua wanita memilih concealer sebagai peralatan make up wajibnya.

Concealer berfungsi untuk menutup kekurangan pada kulit wajah dan menyamarkan warna yang tidak merata. Dengan menerapkan concealer yang tipis dan merata, wajahmu akan terlihat glowing dan natural.

3. Perona pipi

Blush on atau perona pipi bisa menjadi peralatan kosmetik andalan wanita. Bagaimana tidak? Hanya sedikit membaurkan blush on di area pipi, hidung, dahi dan dagu, penampilan wajah akan terlihat lebih segar dan bercahaya.

Tidak ada lagi, muka kusam atau lusuh meski Anda sedang pucat atau kurang tidur. Perona pipi membantu membuat wajah terlihat lebih segar dan cantik.

4. Maskara

Ingin menciptakan kesan riasan yang dramatis dalam sekejap? Maka maskara yang berkualitas wajib jadi penghuni pouch make up Anda. Bulu mata yang tebal, mengkilap dan bervolume dapat menampilkan kesan mata yang tajam dan besar.

Bahkan, maskara menjadi andalan banyak wanita dan selebriti Korea untuk tampil flawless seolah – olah tanpa memakai make up sama sekali.

5. Eyeshadow

Setelah menerapkan maskara, tentunya Anda juga butuh eyeshadow yang berkualitas. Pilih jenis warna – warna netral yang cocok dan mudah dipadukan dengan berbagai warna atau gaya busana Anda.

Misalnya saja seperti warna pastel, taupe, mink, cream, peach, pink dan masih banyak lagi.

6. Gel Alis

Terkadang Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk berdandan dan mengubah alias agar tampak menarik. Nah, ketimbang pensil alis, gunakan saja gel alis. Yang perlu Anda lakukan hanya menyikat gel di atas permukaan alis untuk mencapai warna yang sempurna.

7. Lipstik

Jangan lupa, sempurnakan penampilan dengan rona bibir yang menjadi ciri khas Anda. Warna statement seperti merah mawar cukup digemari. Tetapi, tidak sedikit wanita yang menyukai warna segar dan muda seperti pink, peach dan oranye.

8. Bedak

Kemudian, tepukkan bedak untuk menghilangkan efek kulit berminyak atau mengkilap. Bedak juga mampu menyamarkan noda bekas jerawat atau flek hitam sehingga tampak lebih mulus.

9. Highlight

Satu lagi, baurkan highlight di sekitar tulang pipi dan hidung yang berguna untuk meningkatkan kecerahan kulit dan menciptakan efek wajah tirus.

10. Facial Mist

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menyegarkan penampilan wajah selain menyemprotkan facial mist. Produk ini akan mengembalikan kelembutan dan kesegaran wajah dalam hitungan detik, setelah Anda lelah bekerja atau beraktivitas.

Sudahkah peralatan kecantikan di atas ada dalam pouch make up Anda, Ma?


Responses
Write a responses...
Shopping Cart