Pregnancy & Birth

All about Pregnancy & Birth


Langsing dan Sehat, Inilah Cara Efisien Membakar Lemak Usai Melahirkan

Ketika Anda ingin menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh, tentu Anda juga ingin melakukannya dengan cara yang paling efisien waktu.

8 July 2019 6:20

Ketika Anda ingin menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh, tentu Anda juga ingin melakukannya dengan cara yang paling efisien waktu. Ini berarti Mama membutuhkan diet terbaik dan rencana latihan yang akan membantu membakar lemak tubuh dengan cepat.

Tak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa cara paling efisien membakar lemak yang bisa dicoba:

1. Diet Seimbang

Banyak orang mengklaim memiliki rahasia untuk menghilangkan lemak. Tetapi, tidak ada cara terbaik yang bisa memastikan kondisi Anda selain dokter dan kalangan profesional. Tetaplah, pada rencana diet atau program penurunan berat badan yang direkomendasikan ahli nutrisi atau dokter.

Jangan sampai demi menurunkan berat badan, Anda mengabaikan kesehatan. Diet yang sehat biasanya dapat menyehatkan tubuh tanpa harus tersiksa perasaan lapar atau haus. Program penurunan lemak harus didasarkan pada diet seimbang dengan jumlah karbohidrat, protein, lemak, sayuran, dan buah-buahan yang tepat.

2. Jenis Makanan

Pelatih kebugaran pro atau pakar diet biasanya memberikan saran kepada orang lain tentang cara menurunkan berat badan dan bagaimana mempertahankannya. Mereka akan mencoba berbagai kombinasi makanan untuk mengetahui apa yang benar – benar berhasil.

Anda mungkin sudah berusaha diet dan kelaparan, tetapi tetap saja tidak mampu membakar lemak yang diinginkan. Jawabannya, mungkin sangat sederhana, Anda mengonsumsi jenis karbohidrat yang salah. Tubuh manusia membutuhkan karbohidrat untuk tetap sehat dan berenergi. Hanya saja, Anda perlu tahu jenis karbohidart dan makanan apa yang bisa dimakan untuk mengoptimalkan pembakaran lemak serta kalori.

3. Makanan Alami

Hampir semua pakar diet menyarankan agar Anda mengonsumsi makanan alami. Hindari makanan dengan pemanis buatan dan makanan olahan seperti makanan beku, keripik, snack, serta diet shake atau diet bar. Makanan alami yang ditumbuhkan di atas tanah dan disinari matahari langsung mempercepat proses penurunan lemak. Meski tampaknya, bar protein baik – baik saja dimakan sesekali, tetapi seharusnya ini tidak dimasukkan dalam pola diet sehat Anda.

4. Temukan Diet Terbaik

Ada ribuan tipe diet penurunan berat badan yang tersedia di masyarakat saat ini. Sangat penting mencari satu dari beragam jenis diet alami dan seimbang serta berolahraga. Berkonsultasilah dengan dokter atau ahli nutrisi untuk memastikan kondisi tubuh sebelum memilih sebuah program diet.

Coba baca ulasan orang lain yang sudah mencoba program tersebut utuk melihat apakah diet itu sehat atau membantu membakar lemak. Dengan begitu, diet yang dijalankan tetap sehat dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

5. Memulai Diet

Di awal memulai program diet, biasanya tubuh mulai bereaksi dengan cepat. Ketika Mama melihat berat badan mulai berkurang, Anda akan semakin antusias untuk melanjutkan program diet tersebut.

Keberhasilan diet ini akan mengarah pada hasil diet yang semakin besar hingga mencapai target berat badan ideal. Sebagian besar pelaku diet yang mengonsumsi makanan seimbang dan berolahraga dapat kehilangan sekitar 1 - 4 kg per bulan.


Responses
Write a responses...
Shopping Cart