Family Travel

All about Family Travel


Family Travel to Japan, Cek Tips Wisata ke Universal Studios Osaka

Bagi keluarga yang suka bepergian, Universal Studios Osaka Jepang adalah pengalaman sekali seumur hidup

9 July 2019 8:00

Bagi keluarga yang suka bepergian, Universal Studios Osaka Jepang adalah pengalaman sekali seumur hidup. Jadi, pastikan semua berjalan dengan maksimal dan terencana dengan baik.

Mulai dari membeli tiket masuk, merencanakan penerbangan hingga tips apa saja yang harus diketahui agar liburan bebas stres. Berikut adalah tips berlibur ke Universal Studios Jepang dengan mengajak anak – anak.

1.    Jalur Penerbangan

Mayoritas wisatawan yang mengunjungi Universal Studios Jepang akan tiba dari Bandara Internasional Kansai.

Tepat di luar salah satu terminal, Anda akan menemukan halte bus yang membawa Anda langsung ke Universal Citywalk. Jangan khawatir, layanan bus wisata ini sangat baik dan dibutuhkan hanya beberapa menit berjalan kaki dari halte bus menuju hotel terdekat. Bus juga jauh lebih murah ketimbang taksi.

2.    Tiket Masuk

Sebagian besar hotel di sekitar Universal Studios Jepang, menawarkan tiket masuk. Jadi, membeli tiket tidak akan ada masalah. Gerbang Universal Studios Jepang akan dibuka pada jam 9 pagi. Tetapi, antrian mungkin sudah mulai mengular. Untuk menghindari antrian panjang dan membosankan, periksa Situs Web Universal Studios dan beli tiket dari salah satu agen resminya.

Idealnya, sebaiknya pesan Kartu Akses Ekspres. Tiket ini harganya lebih mahal tetapi memungkinkan pengguna masuk tanpa harus mengantri. Tentunya hal ini akan sangat menghemat waktu liburan yang berharga. Selain itu, baca dahulu papan informasi mengenai minimal tinggi badan anak yang diizinkan sebelum naik wahana.

3.    Wahana

Beberapa wahana populer di antaranya Minion dan Harry Potter. Sehingga meski sudah mengantongi kartu akses Ekspres, tetap saja antrian dan kerumunan pengunjung lain tak bisa dihindari. Meski begitu, setidaknya Express Pass atau kartu akses Ekspres sangat berguna setiap naik wahana.

Apabila terdapat wahana yang tidak menyediakan kartu akses, Anda mungkin perlu membeli tiket masuk di loket terdekat. Jika masih bingung, staf wahana akan dengan senang hati membantu Anda.

Ada beberapa area bagus di Universal Wonderland yang sempurna untuk anak kecil. Wahana ini  cenderung lebih tenang daripada wahana lainnya. Di sini keluarga yang lain juga dapat menemukan beberapa wahana untuk anak-anak yang lebih besar serta tempat bersantai menikmati keunikan studio.

4.    Apa yang dibawa

Pada dasarnya, mengajak anak – anak, orangtua perlu mempersiapkan masalah makanan, minuman dan mainan. Tetapi, di Universal Studios Jepang semuanya sudah tersedia. Termasuk pusat medis yang selalu siaga. Jika cuaca cenderung panas, oleskan tabir surya dan kenakan topi atau kacamata hitam.

Sebaiknya, bawalah tote bag atau tas besar agar muat menyimpan semua barang – barang yang dibawa selama berkeliling studio.

Sayangnya, tidak ada toko serba ada di taman. Di sana hanya ada toko suvenir. Jadi jangan berharap bisa membeli tabir surya setelah memasuki studio ini.

5.    Kapan harus pergi

Universal Studios Osaka adalah salah satu tempat wisata paling populer di Jepang. Jadi, jangan kaget bila kapan pun Anda datang, Anda akan bertemu dengan keramaian turis.

Namun, sebaiknya hindari akhir pekan atau liburan sekolah. Umumnya, pengunjung mulai lengang dan ada lebih sedikit pengunjung dibanding hari libur.

Bagaimana, siap berangkat ke Universal Studios Osaka di Jepang? Enjoy your family travelling...


Responses
Write a responses...
Shopping Cart