Family & Relationship

All about Family & Relationship


Dilema Istri Saat Menghadapi Suami Kecanduan Game Online

Dilema dimulai saat suami mulai bermain game online sepulang kerja

2 July 2019 20:00

Seiring dengan perkembangan penggunaan smartphone disekitar kita, rasanya sudah cukup banyak kegiatan yang kita lakukan pasti terkait dengan smartphone. Dari mulai urusan pekerjaan atau bahkan sekedar mencari hiburan. Kalau saya pribadi, saya merasa cukup balance dalam penggunaan smartphone. 

Bukan cuma saya, suami saya juga berhadapan dengan smartphone dalam urusan pekerjaan maupun hiburan. Salah satu hiburan dia nih, dengan bermain game online sepulang kerja. Disini nih sebenarnya dilema itu dimulai, ada perasaan bahwa game online tersebut berdampak baik tapi juga ada dampak buruknya. Apa saja?

Positif:

  • Suami jadi memiliki hobi yang tersalurkan
  • Tidak tergoda untuk keluyuran diluar
  • Mendapatkan me-time setelah seharian bekerja

Negatif:

  • Komunikasi dengan keluarga kadang menjadi terhambat
  • Rentan membuat keributan dengan pasangan jika suami lupa waktu
  • Anak jadi mencontoh penggunaan gadget yang lama jika suami terlalu sering bermain

Nah, dari dua perbandingan yang saya buat tadi terlihat kan kalau sebenarnya bermain game online untuk suami itu menunjukkan dua sisi, negatif dan positif. Kadang malah menimbulkan dilema sendiri buat saya, apalagi ketika suami terlalu fokus saat bermain game sampai lupa kalau istri anak sedang mengajak berdiskusi, hehe.

Sejauh ini, saya pribadi mencoba membiarkan suami bermain game online dengan pertimbangan bahwa itu merupakan me-time buat dia, namun memberi batasan-batasan waktu bermain dan kapan harus berhenti. Jadi, kalau ada para suami disini yang mungkin hobi main game dan para istri mulai kesal, coba di diskusikan dengan pasangan ya sebelum menjadi sumber keributan nantinya, hihi.


Responses
Write a responses...
Redeem Cart