Connect with us

Mamapedia

3 Ide Pesta Ulang Tahun si Kecil

Designed by Freepik

Lifestyle

3 Ide Pesta Ulang Tahun si Kecil

Buat tema pesta yang bisa dibilang affordable alias murah meriah dengan perlengkapan, dekorasi, makanan yang hampir seluruhnya bisa dibuat sendiri atau memaksimalkan perabotan yang sudah kita punya yuk!

Mengadakan Party atau pesta adalah hal yang sangat menyenangkan, buat saya terutama. Makanya saya punya cita-cita kepengen juga jadi Party Planner atau Wedding Organizer hehehe. Ada beberapa Birthday Party pertama yang saya bantu dekor dan konsepnya yang pernah saya tulis di blog saya beserta tips-tips untuk mengadakan pesta sendiri dirumah.

Nah kali ini, saya kepingin berbagi ide membuat tema pesta yang bisa dibilang affordable alias murah meriah dengan perlengkapan, dekorasi, makanan yang hampir seluruhnya bisa dibuat sendiri atau memaksimalkan perabotan yang sudah kita punya lho. Selain seru, ide seperti ini sangat menghemat biaya apalagi pasti keponakan-keponakan akan senang dimintakan bantuan untuk membuat prakarya ini itu hehehe. berikut adalah 5 tema pesta yang bisa kita buat sendiri dirumah lho.

1. Cactus Birthday Party

Source: Pinterest

Pesta ulang tahun bertemakan Kaktus ternyata lucu ya?. Tanaman succulent yang mudah dirawat dan bahkan mudah ditemukan ini harganya murah meriah lho. Kaktus mini hanya dibanderol harga sekitar Rp. 5000 hingga ratusan ribu untuk ukuran yang besar.

Inspirasi kue berbentuk kaktus juga mudah dibuat. Backdrop dengan template kaktus bisa didownload secara gratis diinternet atau digambar sendiri dengan warna dominan hijau. Kaktus mini tersebut juga bisa digunakan sebagai suvenir pengganti makanan-makanan kecil yang biasanya berpengawet. Sangat bagus untuk mengajarkan anak-anak mengenal dan merawat tanaman kan?

2. Under the Sea Birthday Party

Source: Pinterest

Tema Under the Sea Birthday Party ini masuk dalam kategori murah meriah tapi amat sangat terlihat elegan untuk dekorasi pesta ulang tahun mulai dari balita, remaja maupun dewasa. Perlengkapan yang dibutuhkan bahkan bisa kamu dapatkan gratis lho, hihihihi. Caranya ya tentu saja dengan pergi kepantai dan mengumpulkan berbagai bentuk kerang dan mengambil pasir pantai yang bersih secukupnya hihihi (kalau setruk mah bisa buat bikin rumah ya? :p). Kalau malu atau malas hehe, cukup pergi ketempat penjual ikan yang ada dijakarta seperti di Sumenep Menteng contohnya. Disana kamu bisa menemukan berbagai macam bentuk kerang bahkan terumbu karang hingga bebatuan dan pasir pantai.

Untuk ide kue, kue berbentuk bintang laut atau ikan ataupun kerang sangat mudah dibuat karena sudah banyak toko kue yang menjual cetakan berbentuk penghuni laut tersebut. Minumannya bisa dari soda yang diberi pewarna makanan biru sehingga terlihat seperti air laut, anak-anak pasti suka!. Sebagai hiasan tambahan disekeliling kue bisa ditaburkan gula palem yang tekstur dan warnanya mirip dengan pasir serta mutiara-mutiara buatan sebagai pemanis aksesoris meja.

3. Tropical Birthday Party

Selain cocok dengan tema pesta untuk anak-anak, Tropical Birthday Party Theme ini cocok untuk kita yang memang berada dinegara tropis. Lihat saja ide dekorasi dari tema ini, ada nanas, bunga anggrek, kertas warna warni, permen dan minuman rasa buah. Terbayang kan betapa meriahnya pesta dengan nuansa ini? Apalagi nilai plusnya, kebutuhan untuk pesta dengan tema tersebut sangat mudah didapat dipasar tradisional hihihi. Cemilan buah-buahan tropis yang dipotong kecil-kecil seukuran finger food serta berwarna-warni sangat bagus untuk anak-anak agar menarik untuk dimakan, kalau mau agak usaha sedikit, buah-buahan bisa dipotong menggunakan cookie cutter atau dibuatkan Fruit Popsicle yang sangat mudah dibuat sehari sebelumnya. Selain murah meriah, amat sehat bagi anak-anak dibandingkan permen dan kue-kue manis lainnya bukan?

Untuk minumannya juga dapat disediakan juice buah atau cocktail buah-buahan yang juga menyegarkan dan sehat. Dekorasi bunga-bunga tropis warna-warni bisa ditambahkan di dalam toples bekas atau gelas-gelas kertas berwarna-warni. Meriah kaann?

Demikian 3 ide untuk pesta ulang tahun atau pesta apapun juga yang bisa kita siapkan sendiri dirumah dengan budget yang sudah disesuaikan. Jangan lupa juga minta tolong pasukan keluarga hehehe. Membuat pesta sendiri bersama keluarga tentunya akan menambah kedekatan sesama anggota keluarga. Yuk coba bikin sendiri dan keluarkan kreatifitasmu yaa Mommies! 😉

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle

Trending

To Top